Posted by : Unknown Sabtu, 01 Juni 2013

"Totsuka No Tsurugi"


Debut
- Manga Chapter #392
- Anime Naruto shippuden episode #138

Alat Terkait : 

- pedang Kusanagi
 

Pengguna :
-  Uchiha Itachi

pedang Totsuka, juga di kenal sebagai Longsword Sekegari (Tachi No Sekegari : secara harfiah berarti "Sake Cutter Longsword") adalah varian dari pedang Kusanagi. Pedang ini seperti pedang yang keluar dari dalam sebuah botol sake oleh karna itu mengapa diberi nama "Sake Cutter Longsword"

sebenarnya pedang ini keluar dari cairan di dalam botol yang berbentuk labu yang di lepaskan dan di bentuk seperti pedang Kusanagi, yang hampir mirip dengan pedamg lainnya. Ini adalah senjata pisau yang mampu menyegel setiap orang kedalam mimpi buruk. Mereka di tusuk oleh pedang Totsuka dan di tarik kedalam botol dan terjebak dalam "dunia mimpi buruk". Genjutsu yang kekal, siapa pun yang tersegel pedang ini takan bisa kembali.
Dengan pedamg ini itachi berhasil menghapus segel gaib dari tubuh sasuke.
Selama hidupnya, orochimaru berusaha mencari pedang ini terus menerus yang ternyata di pegang oleh itachi, dan zetsu berkomenta bahwa orochimaru takan pernah bisa menemukannya.

Selain cermin Yata, pedang Totsuka adalah senjata yang dibawa oleh susano'o itachi di lengan kanannya, bersama-sama dengan kedua senjata yang terpasang di tangan susano'o-nya itu, bisa di katakan Uchiha Itachi adalah shinobi yang tangguh.

Mitologi
-Totsuka No Tsurugi (secara harfiah berarti "10 Tangan Pedang Panjang") adalah senjata yang digunukan Inzanagi Untuk membunuh anak yang baru lahir, Kagu-tsuchi, setelah itu digunakan untuk digunakan untuk membakar ibunya, dan Inzanami, samapai mati, dari darah Totsuka No Tsaurugi, delapan dewa shinto pun lahir.

-pedang Totsuka adalah pedang yang digunakan dewa sosano'o untuk membunuh ular berkepala delapan dan berekor delapan (Yamata No Orochi). Persis seperti yang di gunakan susano'o Itachi untuk mengalahkan orochimaru saat mengeluarkan delapan cabang kepala ular putihnya (Yamata No Jutsu).

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Blog Arsip

Followers

Blogger templates

Blogger news

Postingan Populer

- Copyright © 2013 Adi Wijaya Berbagi -Dark Amaterasu Template -