Posted by : Unknown Jumat, 07 Juni 2013

"7 Pengguna Elemen Terunik di Naruto Shippuden"

1. Hashirama Senju (Elemen Kayu / Mokuton)

 

Hashirama memiliki tipe perubahan yg unik yaitu elemen kayu. Elemen ini digunakan dgn kekkai genkai atau kemampuan keturunan. Elemen kayu pada dasarnya adalah gabungan 2 elemen dasar yaitu air dan tanah. Dgn ini hashirama dapat membuat kayu kayu raksasa yang bahkan dapat menjerat seekor bijuu. Bentuk kayu hashirama pun berbeda dgn milik yamato yg terkesan seperti potongan kayu berbentuk kubus. Kelebihan lain kekkai genkai miliknya ini adalah dapat digunakan untuk menguasai bijuu. Cara kerjanya mungkin dengan mengikat bijuu dan menyerap chakranya sampai lemas.

Konon ke sembilan bijuu pernah dalam genggaman hashirama dan ia melepaskannya untuk di bagi ke berbagai negara sebagai lambang kesetaraan. Namun hal tsb belum juga dapat mencegah timbulnya perang dunia ninja pertama.

2. Yamato (Elemen Kayu / Mokuton)

 

Sebagai pembawa gen Hokage Pertama, ia memiliki kekuatan untuk menggabungkan cakra jenis air dengan jenis tanah untuk menjadi elemen kayu. Ia juga memiliki kekuatan untuk mengontrol kekuatan Jinchuuriki Naruto.


pemanfaatan dna hashirama ini bnyak dilakukan untuk mencapai kesempurnaan karena hashirama dianggap sebagai pewaris yooton (unsur yang) dari rikudo sennin. Orochimaru mencoba membuat kloning hashirama dgn memasukkan DNA nya ke 60 bayi dan akhirnya berhasil pada 1 bayi yaitu yamato. Orochimaru jga menanamkan dna hashirama pada tangan kanan danzou sbgai syarat izanagi. Tobi juga memanfaatkan DNA hashirama untk melakukan izanagi serta membuat kloning zetzu putih sebanyak 10.000 buah. DNA hashirama ini jga dapat digunakan untk menyempurnakan jutsu seperti edo tensei dan kotoamatsukami.


3. Mu (Elemen Debu / Jinton)

 

Mu adalah salah satu dari sedikit orang yang mampu menggunakan Kekkei Tota, kekuatan unik di atas kekkei genkai. ia memiliki elemen Debu, yang memungkinkan dia untuk menggabungkan sifat-sifat api, tanah dan angin untuk membuat lawan-lawannya menjadi debu, menghancurkan mereka hingga tingkat molekuler. Dibandingkan dengan sesama pengguna elemen debu lainnya yaitu Onoki,, kekuatannya memang lebih hebat tapi ketika beradu dgn onoki tidak ada pemenang dan hanya membuat lingkungan sekitar hancur. Hal ini mungkin karena kenyataannya kekuatan Mu tidak berkurang sejak masa hidupnya, fakta yg kemudian ditegaskan oleh Onoki.

Selama hidupnya Mu adalah guru dari Ōnoki, yang dia mengajarkan bagaimana menggunakan Jinton (Elemen Debu). Dia juga memiliki permusuhan besar dengan Mizukage Kedua. Kedua pria akhirnya saling membunuh dalam peperangan.

Tampak bahwa keseluruhan tubuh Muu ditutupi oleh perban rumit dibungkus, dengan hanya mata dan hidungnyaterlihat, memberinya penampilan mumi seperti keseluruhan. Fitur-fitur ini ditekankan oleh ikat kepala berwarna gelaptanpa tanda pembeda dan celana gelap. Karena dampak Panggil: Dunia tidak murni teknik Kebangkitan, ia telahsklera irides hitam dan putih.
Ketika ia masih hidup, ia mengenakan apa yang tampak seperti jaket antipeluru sebuah Iwagakure standar, dengan lengan desa khas tunggal pada lengan kirinya, dan memiliki dua pedang terikat di punggungnya

4. Onoki (Elemen Debu / Jinton)

 

Ōnoki adalah murid dari nindaime Tsuchikage Mu yang mengajarkan kepadanya bagaimana menggunakan Elemen Debu (Jinton).Kemudian dalam kehidupan, dia sendiri menjadi guru untuk Deidara .
Meskipun ia sering tersirat sangat jengkel dengan ideologi Deidara dan gaya bertarungnya, dia masih bangga pada muridnya itu.

Pada beberapa waktu di masa lalu, Ōnoki pernah berjuang (mungkin berkerja sama) dengan Madara Uchiha ,. Pengetahuan beliau tentang kekuatan Madara membuatnya waspada dari madara ,

Ōnoki adalah seorang kakek tua dengan ukuran satu setengah kaki. wajah-Nya bebentuk segitiga, berjenggot dan ada sdikit kumis tumbuh sudut sudutnya . Dia memiliki hidung merah besar dan alis berbentuk persegi panjang tebal.
Bagian atas kepalanya benar- benar botak, walaupun ia memiliki beberapa rambut putih di belakang dan samping kepalanya, bagian belakang yang diikat dengan pita kuning brbentuk sebuah jambul.
Ōnoki memakai mantel hijau dan kuning yang unik dengan kerah merah. Di bawahnya ia mengenakan jaket anti peluru Iwagakure.

5. Haku (Elemen Es / Hyoton)

 

Haku (白, Haku) adalah seorang warga Negara Air, dan anggota klan Yuki. Dia kemudian menjadi shinobi setelah bertemu Zabuza Momochi.

Kekuatan Haku yang paling mencolok adalah pemanfaatan manipulasi elemen air dan angin untuk membuat elemen Es. Kekuatannya dalam elemen es memberikannya teknik khusus, seperti Makyō Hyōshō, yang mengelilingi target dengan cermin yang Haku bisa berpindah antar cermin dan menyerang dari berbagai cermin, bahkan jika lawannya di udara. Selama kilas balik tentang masa mudanya di anime, Haku ditunjukkan melepaskan paku besar yang terbuat dari es ketika ia akan dibunuh oleh ayahnya. Dia juga bisa menggunakan teknik air, seperti Sensatsu Suishō, yang menyebabkan air di sekitar untuk membentuk jarum hanya dengan ia menginjak tanah.
Dengan Elemen Es, ia bisa membuat kubah yang mampu memblokir beberapa kertas peledak sekaligus.

6. Guren (Elemen Kristal / Shoton)

 

Elemen Kristal (晶遁 , Shoton) adalah elemen langka dan khusus dari elemen ninjutsu yang dapat menciptakan kristal serta memanipulasi kristal yang sudah ada dan struktur kristal. Hal ini terlihat hanya dalam anime, dan pengguna yang diketahui hanya Guren. Kiba mengira teknik guren elemen tanah, elemen tanah sendiri diasumsikan sebagai penyusun elemen ini.

Menurut rumor yg didengar Tsunade, Elemen Kristal dapat mengkristalkan zat apapun, sehingga, tanah, air, dan teknik kayu tidak berguna melawannya. Menggunakan ninjutsu kristal, pengguna dapat mengkristalkan materi fisik dan bahkan kelembaban di udara di sekitar mereka, mengubahnya menjadi senjata. Dalam hal target manusia, Elemen Kristal dapat mengkristalkan target hingga ke tingkat sel, memenjarakan dan bahkan membunuh korban dgn kristalnya, mengurangi massa kristal dan korban sampai ke debu kristal.

Elemen Kristal, meskipun kuat, ia memiliki dua kelemahan, yang pertama adalah tidak dapat mengkristal energi mentah atau chakra karena mereka tidak memiliki massa fisik yg mengkristal, yang memungkinkan seseorang dengan teknik berbasis petir, api, dan angin, atau kontrol chakra yang baik untuk menghadapinya. Kelemahan kedua elemen kristal adalah elemen ini rentan terhadap frekuensi gelombang suara tertentu, karena kristal memerlukan konsentrasi tepat pada penumpukan molekul, gelombang suara yang tepat dapat memecah penumpukan kristal sebelum benar terwujud. Rinji, mengambil keuntungan dari kelemahan ini, menggunakan kelelawar untuk melawan elemen Kristal Guren.

7. Mei Terumi (Elemen Lava / Yoton)

 

Mei Terumi (照美メイ, Terumi Mei) adalah Mizukage Kelima (五代目水影, Godaime Mizukage; Secara harfiah berarti "Bayangan Air Kelima") dari Kirigakure. Dia menjadi Mizukage dalam beberapa tahun terakhir, setelah masa pemerintahan mengerikan Yagura berakhir.


Mei Terumi adalah kunoichi yang sangat kuat dari Kirigakure, kemampuan dan kepemimpinannya membuatnya mendapatkan gelar Mizukage. Dia juga sangat tenang dan jeli dalam pertempuran dan dapat menangkap sedikit perbedaan dalam kepribadian orang lain seperti yang terlihat ketika ia mampu mendeteksi perbedaan perilaku Ao ketika fu menggunakan tubuhnya. Dia juga tampaknya terampil dalam taijutsu, ia mampu mencegat Zetsu Hitam yg akan menyerang daimyo hanya dengan tendangan tunggal, ia membuatnya terlempar keluar dari tempat persembunyian para daimyo.
Mei mampu menggunakan elemen tanah, api, dan air, serta memiliki dua kekkei genkai. Dia mampu menggunakan kirigakure no jutsu untuk mengaburkan gerakan dirinya dan teman-temannya. Dgn mengkonversi chakra tubuhnya menjadi air, Mei dapat membuat dinding air raksasa yang bahkan dapat memadamkan teknik api terkuat dan ia dapat dgn cepat menggunakan teknik Suiton: Suiryudan no jutsu untuk menyerang setelahnya.

Kekkei genkai pertamanya, adalah gabungan sifat tanah dan air, yg memungkinkan Mei menggunakan ninjutsu elemen lava, seperti menyemburkan cairan lava. Uap yang dihasilkan setelah serangan lava dapat digunakan sebagai tabir asap yang efektif, yang memungkinkan dirinya untuk menyerang lagi saat musuh ter
ganggu. Sejumlah lava-nya sudah cukup membuat tulang rusuk susanoo madara meleleh.

Kekkei genkai keduanya adalah gabungan sifat air dan api, memungkinkan dia untuk menggunakan ninjutsu elemen didih, seperti membuat kabut asam yang dapat melelehkan hampir semua yang dikenainya. Bahkan berhasil melelehkan tulang rusuk dari Susanoo Sasuke. Dia dapat mengatur tingkat keasaman kabut serta ia tak dapat terkena efek kabut asamnya.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Welcome to My Blog

Popular Post

Blog Arsip

Followers

Blogger templates

Blogger news

Postingan Populer

- Copyright © 2013 Adi Wijaya Berbagi -Dark Amaterasu Template -